Kasus Pembunuhan Dengan Alasan Unik

Kasus Pembunuhan Dengan Alasan Unik – Banyak kejahatan terjadi karena orang menyimpan dendam, tapi tak sedikit pula orang yang melakukan kejahatan seperti pembunuhan.

Hanya karena ia menyukainya, ataupun punya alasan karena menyukainya. Antara didasari rasa cemburu, keterpaksaan, amarah, atau memang sengaja membunuh untuk kepentingan pribadi, alasannya bisa bermacam-macam.⁣

Saking anehnya, motif pembunuhan itu sama sekali tak berhubungan dengan urusan balas dendam atau kisah percintaan. Alasannya sangat sepele hingga bisa membuat geleng kepala dan mengelus dada.

⁣BACA JUGA : KASUS YANG TIDAK AKAN PERNAH TERSELESAIKAN

Kebanyakan pelaku pembunuhan melakukan secara sadar, baik direncanakan maupun tidak. Serta setelah dilakukan pemeriksaan kebanyakan dari mereka tidak mengalami gangguan mental.

 

  • Terbunuh Karena Berebut Password Wifi

Hal ini termasuk sepele tapi rada menyebalkan. Seorang remaja berusia 16 tahun bernama Kevin Watkins tega membunuh kakaknya sendiri hanya karena masalah password wifi.

Kasus pembunuhan ini terjadi di Georgia pada tahun 2018. Saat itu, Kevon sengaja mengganti password wifi di rumahnya dengan alasan agar bisa bermain video game sepuasnya.⁣ Ia kemudian terlibat cekcok dengan ibunya akibat hal ini.

Sang kakak yang bernama Alexus berusaha membela sang ibu dan membuat suasana menjadi tenang kembali. Namun, nahas ia justru dicekik oleh adiknya selama 15 menit hingga akhirnya tewas.

  • Lupa Bilang Terimakasih

Kata sederhana yang sering dilupakan orang banyak, ternyata bisa membawa malapetaka. Fergus Glen adalah pemuda pengangguran yang tinggal bersama kedua orang tuanya di Wainioumata, Selandia Baru.

Sebagai seorang pengangguran, tidak aneh kalau Fergus membenci adiknya, Craig Glen.⁣ Tapi yang tidak disangka, Craig juga membenci Fergus. Kakak beradik ini selalu bertengkar tiap kali bertemu. Glen merasa kasihan dengan masalah yang menimpa adiknya yang baru saja bercerai dan membuat makan malam untuk adiknya itu, tetapi Craig langsung tidur dan tidak mengucapkan terima kasih pada Glen. Saat itu juga, Craig dibunuh di tempat oleh kakaknya. 

  • Bunuh Pasien Karena Ingin Jadi Pahlawan

Keinginan Richard Angelo untuk menjadi pahlawan seketika sirna setelah ia dinyatakan bersalah dalam kasus pembunuhan dua orang pasien di Rumah Sakit (RS) Good Samaritan, New York.

Saat itu, tahun 1987, Richard sangat ingin dilihat sebagai pahlawan sehingga ia berencana untuk menghidupkan pasiennya yang sekarat. Namun, untuk melakukan hal itu, ia harus menyuntikkan obat dengan dosis tinggi kepada empat orang pasiennya. Ia pun dijebloskan ke penjara selama 50 tahun setelah terbukti bersalah. Alih-alih dikenal sebagai pahlawan, Richard justru dijuluki “Monster dalam dunia perawat” oleh masyarakat.

 

  • Membunuh Karena Tissue Toilet

Yang satu ini tak kalah anehnya. Menurut laporan, mereka bertengkar karena tidak adanya tisu toilet di kamar mandi ketika Kenneth mulai menarik senapannya dan Crow menyerangnya.

Setelah itu terjadilah perkelahian brutal yang membuat Kenneth terbunuh di tangan Crow. Alasan Crow membunuh teman sekamarnya Matthew, karena saat Crow akan ke toilet ia tidak bisa menemukan tisu di sana.

  • Benci Hari Senin

Pada tahun 1980, seorang remaja perempuan bernama Brenda Spencer melepaskan 36 tembakan ke area Cleveland Elementary School di San Diego.

Akibatnya, delapan orang anak dan tiga orang dewasa jadi korban, sementara dua korban diantaranya meninggal dunia. Brenda diadili sebagaimana orang dewasa, dia mengaku bersalah atas dua tuduhan pembunuhan dan penyerangan dengan senjata yang mematikan, dan diberikan hukuman hingga waktu yang tidak terbatas.
Hingga 1 Parameter salah (harus 1 — 12) 2017, dia masih berada dalam tahanan. Penjaga sekolah, Mike Suchar, tewas saat mencoba untuk menarik anak-anak untuk menyelamatkannya.⁣ Seorang petugas kepolisian yang menelfonnya saat kejadian bertanya menanyakan motifnya melakukan serangan ke anak SD Grover Cleveland.

Saya hanya melakukannya untuk senang-senang. Saya benci hari Senin. (Penembakan) ini membuat hari saya bergairah,” kata dia. Kejadian ini berlangsung selama 6 jam.

⁣BACA JUGA : KASUS YANG TIDAK AKAN PERNAH TERSELESAIKAN

  • Membunuh Karena Selfie

Pernahkan terbayang bahwa ada orang yang membunuh karena alasan selfie? Ini terjadi pada seorang wanita bernama Kim Pham.

Ia dipukuli oleh Brito & Zalva yang saat itu sedang mengantri masuk club malam. Ini dipicu hanya karena Pham menghalangi mereka berdua saat sedang berselfie. Faktor penyebab terjadinya kejahatan pembunuhan berencana dengan pelaku dan korban anak yaitu: Rendahnya tingkat pendidikan dan nilai-nilai spiritual, Lingkungan yang tidak bersahabat (Keluarga, Sekolah dan Masyarakat), perkembangan teknologi juga menjadi faktornya.⁣

Pertentangan dan persaingan kebudayaan, perbedaan ideologi politik, kepadatan dan komposisi penduduk, perbedaan distribusi kebudayaan, perbedaan kekayaan dan pendapatan, mentalitas yang labil, serta faktor ekonomi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *