Tempat Paling Berhantu Paling Cantik

Tempat Paling Berhantu Paling Cantik – Ke mana pun anda bepergian, anda pasti akan menemukan semacam situs berhantu, serta tur hantu yang menyertainya.

Tetapi bahkan jika anda bukan penggemar aktivitas paranormal, beberapa lokasi paling menakutkan masih layak untuk anda kunjungi, baik karena arsitekturnya yang indah, lokasi yang menakjubkan, atau sejarahnya yang menarik.

BACA JUGA : KASUS YANG TIDAK PERNAH SELESAI

Pada dasarnya semua bangunan sama saja, yang membedakan hanya bagaimana orang menggunakannya. Kadang ada bangunan atau lokasi yang terlalu sering mengalami kejadian buruk entah itu lokasi pembunuhan, terlalu banyak tragedi di sana, tempat membuang mayat ataupun bekas penyembahan aliran sesat.

Karena hantu tidak memiliki tubuh fisik, dia mungkin tidak dapat secara fisik merasakan suhu di suatu lokasi, “tetapi mereka dapat mendeteksi tingkat ketidaknyamanan penghuni manusia,” Mayhan seorang ahli dalam pendeteksian hantu berpendapat. Jadi “Jika seseorang stres atau takut, mereka memancarkan sejumlah besar energi yang kemudian dapat berbalik dan memberi makan energi hantu.” 

Jadi, jika angin kencang membuat anda merinding di rumah, anda mungkin menjadi takut dan dengan demikian, memberi kekuatan lebih kepada makhluk itu. Di sisi lain, ada kemungkinan bahwa bahkan jika hantu tidak mengalami suhu sendiri, mereka dapat memancarkan energi tertentu yang mengubah cara kita makhluk hidup mengalami suhu.

Ada banyak orang yang menyadari keberadaan hantu dan sudah menjadi biasa saja dengan itu semua. Beberapa orang beranggapan perasaan itu muncul karena 1 dan lain hal. Berikut ini adalah beberapa lokasi horor di dunia, yang ternyata sangatlah cantik:

 

  • Fairmont Banff Springs Hotel, Canada

Yang satu ini masuk kedalam warisan budaya dunia UNESCO. Dibangun pada tahun 1888 untuk mendorong pariwisata dan menjual tiket kereta api, hotel bergaya chateau ini terletak di dekat Pegunungan Rocky di Taman Nasional Banff.

Tapi itu menjadi sedikit lebih menyeramkan ketika anda masuk ke dalam dan kita tidak sedang membicarakan arsitekturnya. The Calgary Herald telah melaporkan kemunculan beberapa hantu penduduk, termasuk hantu seorang pengantin wanita yang diduga jatuh dari tangga batu selama pernikahannya.

Tapi ada juga kisah yang tidak terlalu tragis: Sam si pelayan, yang bekerja di hotel sampai tahun 1975 dan mengklaim bahwa dia akan kembali untuk menghantui tempat itu, dan akan menarik tas para tamu.

  • Eastern State Penitentiary, Philadelphia

Dilihat dari gambarnya saja, bisa disimpulkan jika ini termasuk tempat ter seram di dunia. Penjara Negara Bagian Timur yang seperti kastil, kalian bisa mengambil perjalanan ke sel isolasi ke tingkat yang dibangun pada tahun 1829.

Tahanan tinggal sendiri, berolahraga sendiri, dan makan sendiri. Kisahnya berawal ketika seorang narapidana meninggalkan selnya, seorang penjaga akan menutupi kepalanya dengan tudung sehingga dia tidak bisa melihat atau terlihat.

Penjara harus meninggalkan sistem soliternya karena kepadatannya pada tahun 1913, meskipun bentuk hukumannya tidak berkurang (merantai lidah seorang narapidana ke pergelangan tangannya adalah salah satu contoh) sebelum ditutup untuk selamanya pada tahun 1970. Situs ini sekarang menerima ribuan orang. Pengunjung setiap tahunnya, baik untuk museum maupun perayaan Halloween. Kejadian paranormal yang dilaporkan termasuk suara tertawa tanpa sosok, sosok bayangan, dan langkah kaki yang mondar-mandir terlalu sering.

  • Stanley Hotel, Estes Park, CO

Ini adalah tempat berhantu paling cantik selanjutnya. Arsitektur Georgia yang megah di Stanley Hotel dan bar wiski yang terkenal di dunia telah memikat para pelancong ke Estes Park sejak dibuka pada tahun 1909, tapi hotel ini mencapai tingkat ketenaran baru setelah menginspirasi Stephen King untuk membuat Overlook Hotel fiksi The Shining.

Selain asosiasi menakutkan itu, banyak penampakan hantu lainnya dan beberapa suara musik piano misterius telah dihubungkan dengan ke angekeran hotel, dan Hotel Stanley bersandar pada reputasinya dengan tur hantu malam dan konsultasi psikis dari Madame Vera, seorang ahli supranatural setempat.

  • La Recoleta Cemetery, Argentina

Salah satu pemakaman berhantu di Argentina, La Recoleta Cemetery, yang menampilkan ribuan patung, makam, gua dongeng, dan batu nisan yang rumit, serta sisa-sisa sosok paling ikonik Argentina, Eva Perón. Masih menjadi tempat berhantu yang paling cantik.

Jalan setapak batu dan labirin mausoleum sama indahnya dengan yang menakutkan, dan Recoleta memiliki beberapa legenda angker tersendiri. Salah satu cerita paling terkenal melibatkan David Alleno, mantan penggali kubur dan penjaga yang bekerja di kuburan selama 30 tahun sebelum bunuh diri. Hari ini, orang-orang melaporkan mendengar kunci Alleno berdenting saat hantunya berjalan di jalan setapak saat fajar.

  • Tower Of London, England

Dibangun oleh William Sang Penakluk pada tahun 1066, benteng tanpa kompromi ini memiliki banyak fungsi. Tapi bangunan ini terkenal karena sejarah berdarahnya sebagai penjara dan tempat eksekusi Raja Henry VIII terkenal memerintahkan eksekusi dua istrinya, Anne Boleyn dan Catherine Howard, di sini.

Bangunan ini juga tempat terjadinya salah satu sejarah gelap, dimana dua pangeran muda dipenjarakan setelah kematian ayah mereka, Raja Edward IV. Richard III, yang melakukan kejahatan seperti membunuh keponakannya. Menurut BBC, kedua pangeran dibawa ke menara tidak lama setelah kematian ayah mereka, Edward IV. Tak lama kemudian mereka dinyatakan tidak sah menjadi raja, akhirnya paman mereka Richard III dinobatkan sebagai raja, dan kedua pangeran itu tidak pernah terdengar lagi.  Mereka di kabarkan menghilang pada tahun 1483, dan jasad mereka tidak ditemukan sampai tahun 1647.

Tidak mengherankan, cerita hantu para korban menara menjadi yang paling favorit dari antara yang lainnya. Kisah unik adalah tentang Little Ease. Salah satu sel paling berbahaya di Menara London. Little Ease tidak berjendela dan hanya berukuran sekitar 4 kaki persegi, yang berarti tidak bisa berbaring di dalamnya, hanya bisa berjongkok dalam kegelapan.

  • Jazirat Al Hamra, United Arab Emirates

Al Jazirah Al Hamra adalah sebuah kota di sebelah selatan kota Ras Al Khaimah di Uni Emirat Arab. Anda akan menemukan kota Jazirat Al Hamra yang hampir ditinggalkan, sekitar 14 mil barat daya Ras Al Khaimah di UEA utara—terletak di antara mal besar dan taman air besar.

Didirikan pada abad ke-14, kota ini tumbuh menjadi desa nelayan mutiara yang berkembang pesat pada tahun 1830-an sebelum tiba-tiba ditinggalkan pada tahun 1968.

Kota ini sekarang terdiri dari jalan tanah, 13 masjid, dan lebih dari 300 rumah karang dan lumpur—dan, tentu saja, beberapa arwah penduduk. Orang-orang mengklaim bahwa pengunjung pasti akan mengalami suara-suara aneh dan penampakan mengerikan, biasanya jin (jin) dalam bentuk binatang.

  • Hill Of Crosses, Lithuania

Orang-orang telah menempatkan salib di tempat ini di Lithuania utara sejak abad ke-14, dan karena berbagai alasan: Sepanjang periode abad pertengahan, simbol-simbol tersebut menyatakan keinginan untuk kemerdekaan Lithuania.

Kemudian, setelah pemberontakan petani pada tahun 1831, orang-orang mulai menambah situs untuk mengenang pemberontak yang tewas. Bukit Salib adalah situs ziarah Kristen dengan koleksi lebih dari 200.000 salib. Salib dianggap pertama kali mulai muncul setelah pemberontakan tahun 1831 melawan penguasa Rusia. Kerabat, tanpa mayat untuk dikubur, mendirikan salib dan salib di atas bukit.

Sementara bukit dan salib dibuldoser oleh Soviet tiga kali, penduduk setempat terus membangunnya kembali—sekarang ada lebih dari 100.000 salib yang berdesakan. “Saat angin bertiup melintasi ladang pedesaan Kabupaten Siauliai, rosario berhias berdenting melawan salib logam dan kayu, memenuhi udara dengan lonceng yang menakutkan, aura kematian para pemberontak, bahkan kamu bisa merasakan sensai aneh seperti berjalan di antara kematian” tulis Egle Gerulaityte untuk BBC pada 2017.

  • Forbidden City, Beijing

Tempat indah selanjutnya adalah salah satu destinasi wisata dengan kemegahan di negara China. Kota Terlarang, juga disebut “Bekas Istana” dan “Museum Istana”, merupakan kompleks istana kekaisaran dan kediaman Kaisar Tiongkok beserta anggota rumah tangganya selama periode Dinasti Ming dan Dinasti Qing, antara tahun 1420 sampai 1924.

Perjalanan ke Beijing tidak lengkap tanpa kunjungan ke Kota Terlarang, bekas istana kekaisaran China yang sekarang berfungsi sebagai museum. Tapi Anda mungkin tidak tahu bahwa tempat wisata populer ini memiliki reputasi yang cukup baik di kalangan pecinta alam gaib.

Selama 600 tahun masa jabatannya sebagai istana, kompleks itu memiliki banyak pembunuhan, baik dari selir yang cemburu meracuni satu sama lain atau eksekusi yang dilakukan atas perintah kaisar.

Di Forbidden City, di atas jam 16.00 pengunjung sudah tidak boleh masuk. Sebab, menurut keterangan masyarakat setempat, jika sudah terlalu larut dan tetap masuk ke sana, banyak yang melihat ada roh gentayangan.

Ada banyak laporan tentang fenomena aneh sejak istana dibuka untuk umum pada 1940-an. Kisah yang paling umum melibatkan seorang wanita berpakaian putih (seperti kebanyakan cerita hantu yang baik) berjalan-jalan di sekitar halaman dan terisak-isak.

  • RMS Queen Mary, Long Beach

Yang satu ini terlihat megah di pesisir pantai. Seperti Normandie, Queen Mary juga berada di New York saat perang Dunia II meletus. Pada tahun 1940 kapal tersebut berlayar ke Sydney, Australia dan di ubah menjadi kapal angkut prajurit.⁣

Queen Mary pernah tercatat mengangkut penumpang terbanyak yaitu 16.683 orang, jumlah tentara terbesar yang pernah di angkut dalam satu kali pelayaran. Disamping prajurit, kapal itu juga mengangkut Perdana Menteri Inggris Winston Churchill serta kepala staf Inggris sebanyak tiga kali.⁣

Pernah menjadi salah satu kapal laut mewah 1936-1967. Selama waktu itu, itu adalah lokasi setidaknya satu pembunuhan, seorang pelaut yang dihancurkan sampai mati oleh pintu di ruang mesin, dan anak-anak tenggelam di kolam.

Kota Long Beach membeli kapal itu pada tahun 1967 dan mengubahnya menjadi sebuah hotel, dan masih melayani tujuan itu sampai sekarang—walaupun hantu-hantu yang dilaporkan dari para penumpang yang ingin menginap bisa mendapatkan free, jika mereka mau menginap di kamar paling berhantu di kapal ini.

Meski memiliki cerita horor, beberapa tempat ini terlihat sangat cantik dan orang-orang rela kesana untuk berfoto. Mengabaikan kesan mengerikan di balik keindahan lokasi-lokasi tersebut.

Menurut kalian apakah berhantu harus selamanya menyeramkan?

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *